N*E*R*D batal konser di Jakarta


DAMMNN!! Cuman itu kata-kata yang bisa terlontar dari mulut saya. Saya tahu N*E*R*D bakal konser di Jakarta dari Facebook dan dari teman yang ada di Jakarta. Itupun saya sempat ragu, tetapi setelah melihat di berbagai sumber mereka bakalan datang. Tetapi untuk posting beberapa berita kedatangan N*E*R*D pun tidak saya lakukan karena saya masih ragu. Meskipun saya jadi menonton mereka manggung pun, saya memilih untuk membeli tiket pesawat hari "H"nya.
Ternyata keraguan saya menjadi kenyataan, mereka batal konser karena alasan yang tidak jelas. Tetapi setelah mendapatkan info dari sumber terpercaya barulah saya tahu, alasan mereka batal konser cukup aneh dan lucu. Mereka yang sebelum konser di Indonesia mengadakan konser di Malaysia, mendapatkan perlakuan yang cukup aneh dan konyol oleh pihak otoritas Kerajaan Malaysia. Mereka dinilai kurang sopan dan pantas untuk tampil di Malaysia. Mereka tetap tampil di Suburst Music Festival dengan melalui beberapa kali negosiasi oleh pihak otoritas Malaysia. Tetapi setelah mereka tampil, seluruh paspor anggota dan staf N*E*R*D ditahan dan mereka akan dijatuhi sanksi penjara selama 2 minggu. Benar-benar aneh dan gila menurut saya. Mereka sudah tidak bisa membedakan antara musik dan ajaran agama.
Akibat perlakuan itu mereka trauma dan membatalkan konser mereka di Indonesia. Karena mereka melihat perbedaan latar belakang agama dan kebudayaan yang tidak terlalu jauh antara Indonesia-Malaysia. Oleh karena itu Java Festival Production dan Urbanite-Sinjitos melakukan pengembalian uang terhadap pembelian tiket.
Benar-benar tragis dan tidak masuk akal.

2 komentar:

25 Maret 2009 pukul 07.17 novy E mengatakan...

passport artis sampe ditahan, itu klimaks! emang nerd tuh pejabat negara yang aneh2. hah!

26 Maret 2009 pukul 09.47 Mursal mengatakan...

hahahahhaa....iya dasar aneh emang sebel g
pdhl g tuh udh membayangkan bkl ntn konsernya mereka........trs bisa ktm tmn2 g d jkt
kandas semua huhuhuhuhuh